Sabtu, 11 Agustus 2012

5 Khalifah Kebanggaan Islam


Penerbit: AKBAR Media

Ukuran:19,5 x 26,5 cm

Isi: 400 hlm, HVS, Hard Cover, Lux!

Harga resmi: Rp 87.500,-

Harga di CORDOVA: Rp 70.000,- (Hemat 20%)

SINOPSIS:

Sejarah Islam mengenal lima khalifah (pemimpin) umat terbaik yang amat dibanggakan dari masa ke masa. Mereka adalah: Abu Bakar ash-Shiddiq, Umar bin Khathab, Utsman bin Affan, Ali bin Abu Thalib, dan Umar bin Abdul Aziz.

Kelima sosok pemimpin ini bukanlah politikus yang suka menebar janji palsu kepada rakyatnya, apalagi menipu mereka dan menyalahgunakan kekuasaan demi mengeruk harta kekayaan duniawi sebanyak-banyaknya. Tapi, nasib mereka justeru seperti nasib rakyat yang miskin. Dan, ketika bergaul dengan rakyat mereka, kelima khalifah agung ini tidak nampak sebagai seorang pemimpin, tapi lebih menjadi pelayan bagi rakyat mereka. Ini adalah implementasi pengabdian mereka kepada Allah dan rasul-Nya.

Mereka berlima telah menjual diri mereka kepada Allah untuk mengabdikan diri sepenuhnya sebagai pemimpin sekaligus pelayan umat. Mereka berkorban demi kejayaan Islam tanpa mengharap materi, karena bagi mereka balasan sebenarnya hanya dari sisi Allah di akhirat.

Buku "Best of the Best" ini tidak hanya mengupas lengkap biografi kehidupan mereka berlima, namun juga mengupas dalam-dalam sisi-sisi kemanusiaan mereka yang agung, yang takkan Anda temukan pada pemimpin lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar