Sabtu, 11 Agustus 2012

Shahih Al-Lu'lu' Wal Marjan

Terjemahan Lengkap Kumpulan Hadits Bukhari Muslim (Muttafaq'alaih)

Oleh: Dr. Muhammad Fuad Abdul Baqi

Penerbit: AKBAR Media

Ukuran:19,5 x 26,5 cm

Isi: 844 hlm, HVS, Hard Cover, Lux!

Harga resmi: Rp 167.500,-

Harga di al-Mustaqim: Rp 134.000,- (Hemat 20%)

SINOPSIS:

Shahih Al-Lu’lu’ (Bukhari) Wal Marjan (Muslim) adalah kitab referensi himpunan hadits yang paling tinggi tingkat keshahihannya yang berisi hadits-hadits yang disepakati oleh dua orang imam terkemuka ahli hadits, yakni Al-Bukhari (194-265 H) dan Muslim (204-261 H).

Kelebihan kitab Al Lu'lu wal Marjan ini yang tidak ditemukan pada kitab yang lainnya adalah digabungnya hadits Shahih Al-Bukhari yang teksnya paling sesuai dengan teks hadits yang ada dalam Shahih Muslim menjadi satu kitab.

Al-Hafizh Ibnu Hajar al-Asqalani, ulama ahli hadits bertaraf internasional menyatakan, bahwa yang dimaksud dengan kesepakatan antara Al-Bukhari dan Muslim ialah kesepakatan atas takhrij induk hadits dari segi nama sahabatnya, meskipun ada perbedaan dalam segi redaksinya.

Kitab ini adalah panduan bagi setiap Muslim dalam menapaki jalan hidupnya di dunia ini, baik sebagai manusia pada umumnya, ataupun sebagai orang yang beriman khususnya. Hadits-hadits dalam kitab ini mengajarkan kita bagaimana menghargai kehidupan dan kematian. Kehidupan dan kematian adalah lingkaran siklus keabadian yang sengaja diciptakan Allah kepada kita semua adalah untuk menguji siapakah di antara kita yang terbaik amalnya.


Kehidupan takkan bermakna apa-apa bila kita menjalaninya tanpa amal ibadah yang dituntunkan Allah dan Rasulullah SAW melalui Al-Qur'an dan Hadits yang shahih, dan kematian kita pun seolah tak bermakna apa-apa bila ia mendatangi kita sementara kita tak memiliki bekal amal ibadah kepada-Nya sedikitpun, pun terlebih akan sia-sia pula bila kita sudah banyak beramal namun tidak sesuai dengan Al-Quran dan Hadits shahih.

Oleh karena itu, semoga kehadiran kitab shahih ini dapat menjadi suluh yang menerangi Anda dalam beribadah kepada Allah di tengah gelapnya kehampaan hidup di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar